Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Vtube? Apakah Vtube Penipuan


Baru baru ini banyak orang ramai ramai membicarakan Vtube baik di media sosial maupun di kehidupan sehari-hari. Banyak yang menawarkan kepada saya bahwa Aplikasi Vtube bisa menghasilkan uang tanpa modal sepeserpun. Menurut beberapa orang yang telah menawarkan kepada saya, Vtube bisa menghasilkan pendapatan rutin per bulan. Pendaftaran GRATIS atau tanpa biaya di pungut biaya. Katanya Kerjanya hanya nonton iklan setiap hari. Dalam 40 hari dibayar 12 poin. 1 poinnya = $1. Jadi pendapatan selama 40 hari adalah $12. Kalau di rupiah kan jadi sekitar Rp. 168.000.  Lalu saya jawab Itu terlalu kecil, masa 40 hari cuman di bayar segitu? Buat nombok paket data juga gak cukup. Dia menyela kalo mau penghasilan lebih bisa dengan bla bla bla... 

Masih panjang kalau diceritakan. Ntar saja saya lanjut cerita nya. Intinya sejak dia menawarkan Vtube ini, Dalam hati saya sudah tidak percaya dengan kata kata "Nonton iklan dibayar". Apakah bisnis periklanan semudah itu? Tentu tidak. Periklanan tidak demikian.  Silahkan googling saja untuk mengetahui tentang bisnis periklanan. Tapi sedikit Penjelasan sederhana tentang penayangan iklan bisa kita amati dari setiap hari kita menggunakan internet baik itu sosial media seperti YouTube, Facebook dan lain-lain maupun ketika kita berselancar di internet melalui browser. Iklan ditampilkan sebuah platform sesuai basis minat pengguna. Contoh nya begini misal kita pernah melakukan pencarian di internet tentang sepeda, gadget, fashion dll, maka jika kita nonton YouTube akan muncul iklan sesuai yang kita cari di internet. Kalo gak percaya silahkan di coba dulu. 

Pun begitu dengan pengiklan. Apakah pengiklan mau membayar sebuah platform untuk menayangkan iklan dan iklannya dilihat orang yang dibayar? Coba tanyakan kepada Anda sendiri. Mau tidak? Anggaplah anda seorang pebisnis. Kita ambil contoh anda punya bisnis fashion misalnya, lalu beriklan di Vtube. Dan iklan anda di tonton oleh orang bayaran. Anda mau? 

Sesimpel itu pemikiran nya. Iya. 

Sekarang mari kita cari tau Apa itu Vtube? Siapa dibalik Vtube? Bagaimana Vtube bekerja? Dll. 

Pertama, ayo cari tau dulu dari websitenya. Dari beberapa kali saya melakukan pencarian mengenai website Vtube, saya ketemu dengan ulasan bahwa situs resmi Vtube adalah fvtech.idm. Situs ini sudah pernah di blokir oleh Kominfo. Kemudian ada yang menyebutkan saat ini website sudah bisa diakses.

Coba search di browser anda dengan keyword fvtech id.
Ini yang muncul

Dan ketika di klik link nya ini penampakan nya.

Situs tersebut tidak bisa dibuka. Kemungkinan besar sudah diblokir lagi oleh Kominfo. Atau mungkin sedang diperbaiki, atau mungkin juga mereka membuat website baru lagi?

Penasaran dengan tampilan web yang silahkan buka https://web.archive.org/web/20200416051258/http://fvtech.id/






Dari sini jelas terlihat bahwa website nya tidak kelihatan meyakinkan, cenderung asal asalan. Dari layout hanya sederhana. Anehnya lagi template webnya juga gratisan. Amati bagian gambar yang saya tandai kotak. Sebuah perusahaan yang katanya mau mengalahkan YouTube website nya acak acakan. Silahkan simpulkan sendiri.

Aplikasi Vtube juga sudah tidak ada lagi di PlayStore. Cek saja di PlayStore kalian.


Website Vtube tidak bisa dibuka, aplikasi  Vtube sudah tidak bisa ditemukan di PlayStore. Apakah Vtube bisa dikatakan penipuan?

Tunggu. Saya sedang tidak men Judge Vtube. Saya di sini membahas sistem kerja periklanan yang digambarkan Vtube. Atau tepatnya yang telah dikatakan member Vtube. Intinya bisni periklanan tidak seperti itu. Itu saja.

Dari sistem seperti ini. Jelas Vtube bukanlah platform periklanan yang benar. Dari website layout juga tak mencerminkan Vtube adalah sebuah perusahaan yang besar. Lebih lanjut saya akan bahas di artikel selanjutnya. Jika ada yang berpendapat lain silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Apa itu Vtube? Apakah Vtube Penipuan"